Carlo Ancelotti Berharap Bundesliga Jerman Tiru Penutupan Bursa Transfer Liga Primer Inggris

Menurut pelatih Bayern Munich itu Liga Primer tidak akan menjadi liga papan atas Eropa terakhir yang menutup bursa transfer lebih cepat.

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti ingin Bundesliga Jerman mengikuti Liga Primer Inggris yang telah memutuskan untuk menutup bursa transfer sebelum musim kompetisi berjalan.

Klub-klub kompetisi teratas Inggris telah sepakat untuk mengakhiri periode merekrut pemain baru pada hari Kamis pukul 17:00 sebelum kick-off musim 2018/19 berlangsung. Perubahan itu disambut bagi oleh para manajer, hal tersebut menjadi alternatif dari penutupan di akhir bulan Agustus atau saat liga sudah dimulai.

Klub-klub Liga Primer tidak boleh merekrut pemain baru, tapi mereka tetap bisa melepas para pemainnya saat tenggat baru itu terlewati.

Ancelotti, yang pernah memimpin Chelsea menjuarai Liga Primer pada 2009/10, merasa negara-negara Eropa lainnya harus mempertimbangkan untuk mengikuti perubahan tersebut.

“Saya pikir itu ide yang bagus. Saya harap peraturan itu juga bisa diterapkan di Bundesliga,” kata Ancelotti di sesi konferensi pers jelang laga tandang kontra Hoffenheim, Sabtu (9/9).

“Seluruh bagian dari dunia sepakbola memikirkan tentang hal tersebut. Tidak ada yang senang memiliki periode bursa transfer yang terlalu panjang.”

“Liga Primer akan menjadi yang pertama tapi federasi lainnya juga akan mengambil keputusan seperti itu secepatnya,” kata pelatih asal Italia itu.