ciro immobile hat trick lazio hempaskan ac milan

Ciro Immobile menjadi mimpi buruk bagi I Rossoneri, setelah ia memborong tiga gol untuk Lazio.

Angan AC Milan merangkai tiga kemenangan konsekutif sirna setelah mereka dibantai Lazio 4-1 di Stadio Olimpico, Minggu (10/9) malam WIB.

Ciro Immobile menjadi bintang bagi tuan rumah, setelah ia membukukan hat-trick ke gawang Gianluigi Donnarumma, sementara satu gol lain diciptakan Luis Alberto. Immobile memecah kebuntuan dari titik penalti, sebelum menaklukkan Donnarumma lewat tendangan voli untuk menggandakan skor timnya sebelum jeda. Hat-trick striker Italia ini dicatat tiga menit babak kedua berjalan, lalu tak lama kemudian Luis Alberto membukukan gol keempat tuan rumah. Riccardo Montolivo hanya mampu mencetak gol konsolasi bagi Milan.

Kemenangan ini menjaga tren positif pasukan Simone Inzaghi yang masih belum terkalahkan musim ini dan meroket ke posisi tiga dengan tujuh poin, tapi bagi Milan ini adalah kekalahan pertama setelah dua kali beruntun mengepak tiga angka, dan harus puas bergeser ke urutan enam.

Kick-off pertandingan di ibu kota Italia ini harus ditunda selama satu jam setelah hujan deras mengguyur stadion, dan tim tamu langsung menggebrak dengan dua peluang di sepuluh menit pertama. Sayang, tembakan Fabio Borini dapat diblok dan Thomas Strakosha sukses mementahkan usaha Franck Kessie dari kotak penalti.

Pemain pinjaman Sunderland Borini kembali menebar ancaman di menit ke-13, saat dia melepaskan tendangan jarak jauh yang lagi-lagi digagalkan Strakosha.

Lazio tidak tinggal diam dan mencoba keluar dari tekanan, tapi Dusan Basta gagal mengonversi sebuah peluang emas dari dalam area penalti Milan.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan tujuh menit sebelum turun minum, setelah Kessie dihukum penalti lantaran melanggar Alberto di area terlarang. Immobile yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Eks pemain Borussia Dortmund ini menggandakan golnya lima menit kemudian, usai menerima crossing Senad Lulic yang diteruskan tendangan first-time ke pojok gawang.

Unggul dua gol membuat I Biancocelesti keluar dengan penuh percaya diri. Hasilnya, mereka terus menjauh saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Kerja sama Marco Paolo dan Senad Lulic berakhir dengan sepakan ciamik Immobile yang gagal dibendung Donnarumma.

Tuan rumah belum puas memporak-porandakan gawang Milan dan menambah gol lagi semenit kemudian. Kali ini Immobile beralih peran sebagai penyuplai bola yang dikonversi oleh Alberto untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Milan masih berusaha bangkit, tembakan jarak jauh Hakan Calhanoglu menjangkau Montolivo, dan pemain internasional Italia tersebut langsung melesakkan bola ke gawang Strakosha.

Lazio harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Parolo mendapat kartu kuning kedua di pengujung laga.