JIKA TAK BISA KEJAR MANCHESTER CITY SAYA PENSIUN

Pogba punya keyakinan besar Red Devils masih bisa mengejar tim rival sekota dalam perburuan gelar juara Liga Primer.

Paul Pogba mengklaim lebih baik pensiun apabila dirinya tak meyakini bahwa Manchester United masih bisa mengejar Manchester City di jalur juara Liga Primer Inggris musim ini.

Gelandang andalan United tersebut dipastikan absen dalam laga Derby Manchester di Old Trafford pada akhir pekan ini, sebagai buntut kartu merah yang diterima saat timnya menang 3-1 atas Arsenal pada pekan lalu.

Jelang akhir pekan ini, City masih dominan di kompetisi sejauh ini, belum pernah menelan kekalahan dalam 15 laga dan memimpin puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin atas United yang membuntuti di urutan kedua.

“Jika saya tak percaya [United bisa mengejar City], maka saya berhenti bermain sepakbola sekarang juga,” ujar Pogba melalui laman resmi klub.
“Mereka [City] butuh menang karena tahu kami ada di belakang mereka dan kami terus mendekat.”

“Sayangnya saya tak akan bermain, tapi saya akan berada di sana untuk membantu tim secara mental. Saya harus berada di sana untuk memberikan dorongan pada tim dan semoga itu bisa membantu.”

Sang penggawa internasional Prancis berusia 24 tahun juga menginginkan agar United menampilkan mental positif saat menghadapi City yang terkenal dengan permainan impresif mereka sepanjang musim ini.

“Kami harus [tampil menyerang],” lanjut Pogba. “Untuk memenangkan pertandingan seperti ini Anda harus memberikan segalanya. Anda harus berada di sana secara ofensif, maupun defensif.”

“Bunuh jalannya pertandingan ketika Anda memiliki satu kesempatan, karena mereka juga punya kualitas di lini depan dan mereka juga bisa membunuh jalannya pertandingan kapan pun.”

“Mereka ada di posisi pertama untuk beberapa alasan baik, karena mereka sudah melakukan segalanya dengan baik. Mereka terus menang dan tak pernah kalah sekali pun, itu tentu membuat mental mereka sangat kuat. Kami harus bisa punya mental sebagus mereka.”