GOL TELAT ANDRE SILVA BAWA AC MILAN RAIH POIN PENUH

Rossoneri harus menunggu hingga detik akhir permainan untuk menyegel tiga angka di markas Genoa berkat gol Andre Silva.

AC Milan sukses melanjutkan catatan positif dalam kampanye Serie A Italia musim ini setelah meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, markas Genoa, Senin (12/3) dini hari WIB.

Raihan tiga poin ini memperpanjang catatan belum pernah kalah Rossoneri di pentas Serie A sejak pergantian tahun, membuat mereka kini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 47 poin dan berjarak 6 poin dari lazio di zona liga champion dan ac milan masih menyimpan 1 laga lebih banyak dari lazio

Hujan deras yang mengguyur stadion sebelum laga dimulai sempat membuat partai ini berpeluang ditangguhkan, sebelum akhirnya lapangan bebas dari genangan dan bisa dijalankan sesuai jadwal.

Gennaro Gattuso yang menurunkan mayoritas penggawa terbaik Milan melihat pasukannya menguasai jalannya permainan sejak awal, tapi tak mampu membuka keunggulan hingga laga memasuki turun minum.

Di babak kedua, Luca Rigoni sempat membuat publik tuan rumah bersorak pada menit ke-53 setelah membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Tapi VAR menganulir aksi gelandang Genoa itu setelah dinilai off-side saat menyambut tendangan bebas Oscar Hiljemark.

Setelah saling bertukar serangan sepanjang paruh kedua permainan, Milan akhirnya sukses menyegel kemenangan secara dramatis melalui gol pemain pengganti, Andre Silva beberapa saat jelang wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Penyerang internasional Portugal berusia 22 tahun tersebut menandai gol perdananya di pentas Serie A dalam musim debut bersama Milan dengan sebuah sundulan yang memanfaatkan umpan cermat dari Suso.