MICHY BATSHUAYI BAWA DORTMUND RAIH POIN PENUH SAAT JAMU FRANKFURT DI SIGNAL IDUNA PARK

Batshuayi menjadi pahlawan kemenangan Dortmund atas Frankfurt berkat gol keduanya di laga ini yang hadir pada detik akhir permainan.

Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin secara dramatis setelah menaklukkan perlawanan Eintracht Frankfurt dengan skor ketat 3-2 dalam lanjutan Bundesliga Jerman musim ini di Signal Iduna Park, Senin (12/3) dini hari WIB.

Mengawali laga ini dengan catatan tanpa kemenangan dalam dua laga terakhir, Dortmund mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 11 menit melalui gol bunuh diri bek veteran Frankfurt, Marco Russ saat berusaha menghalau umpan silang Christian Pulisic.

Unggul cepat tak membuat Dortmund mendapat jaminan mudah untuk mendominasi permainan, tuan rumah mendapat perlawanan ketat dari Frankfurt sepanjang berlangsungnya paruh pertama dan memaksa skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, upaya tekanan yang dilancarkan Frankfurt akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75. Tim tamu menyamakan skor berkat sundulan terukur Luka Jovic yang meneruskan umpan silang Jonathan de Guzman.

Tapi momentum positif Frankfurt hanya bertahan dua menit, dengan Dortmund mampu kembali unggul melalui aksi penyerang pinjaman asal Chelsea, Michy Batshuayi sesaat setelah memanfaatkan umpan satu dua dengan Pulisic.

Danny Blum sempat membuyarkan harapan Dortmund untuk bisa meraih poin penuh dengan golnya semenit saat memasuki waktu tambahan di akhir babak kedua membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Namun mental pemenang ditunjukkan Batshuayi, yang secara dramatis menyelamatkan raihan tiga poin Dortmund dengan golnya yang memanfaatkan umpan Lukasz Piszczek beberapa detik jelang wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.