Conte: Liga Champions Musim Ini adalah Awal Baru bagi Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menganggap kiprah di Liga Champions musim ini sebagai sebuah awal baru buat Chelsea.

Bagi dia, The Blues, julukan Chelsea, belum dapat disejajarkan dengan tim sekelas Real Madrid, Bayern Muenchen, atau Juventus.

Kendati demikian, Conte berharap timnya dapat berkembang cepat dan bisa lebih kompetitif serta bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa.

Chelsea akan melakoni partai pertama penyisihan Grup C Liga Champions melawan Qarabag di Stamford Bridge, Selasa (12/9/2017) waktu setempat.

“Tentu di Liga Champions merupakan awal baru buat kami,” kata Conte seperti dilansir Bolasport.com dari situs resmi Chelsea.

“Sebelum memenangi kompetisi, Anda perlu kerja sangat keras dan berkembang setiap tahun hingga siap melawan tim sekelas Real Madrid, Bayern Muenchen, atau Juventus. Anda tidak membuat tim besar dan kuat dengan mudah,” tuturnya.

Menurut Conte, Liga Champions adalah kompetisi besar dan awak Chelsea harus bangga menjadi bagian di dalamnya.

“Kami harus mengerti bahwa tim ini masih berada di tahap awal. Kami akan berusaha bisa kompetitif dengan cepat dan tidak harus menunggu hingga tiga, empat, atau lima tahun,” ujar dia.

Chelsea kembali berlaga di pentas Liga Champions setelah keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2016-2017.

Namun, pada musim yang sama saat menjadi kampiun di Premier League, Chelsea absen dari perhelatan tim-tim paling bergengsi di Eropa tersebut.

Kali terakhir The Blues tampil di Liga Champions ialah pada musim 2015-2016. Saat itu, langkah mereka terhenti di babak 16 besar seusai disingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-4.