HASIL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS EVERTON VS LIVERPOOL

1482200735_joel-robles-everton-sadio-mane-liverpool

MGMSport.net – Pertandingan Liga Inggris 2016 antara Everton vs Liverpool berakhir dengan skor 0 – 1 yang di cetak oleh Sadio mane pada menit ke 95 di Goodison Park. Skor tersebut jelas menyakitkan bagi tuan rumah dalam pertandingan Derby Merseyside ini.

Liverpool langsung berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan di kandang rival sekotanya tersebut. Namun, pasukan Ronald Koeman juga bisa memberikan perlawanan dengan giras yang membuat usaha tim tamu kesulitan. Peluang bagi Everton datang di menit 23 saat ada tendangan Lukaku yang diredam Klavan dan disusul sepakan Barkley yang melebar dari gawang.

Liverpool coba membuat sesuatu berselang 4 menit di pertahanan Everton. Berkat kekompakan Lallana dan Clyne mereka berhasil menerobos pertahanan Everton, namun sayang penyelesaian dari Wijnaldum masih kurang bagus, bola yang ia tendang terlalu tinggi dari gawang. Kemudian ada pula skema serangan balik dari Liverpool melalui Clyne dan Origi meski sepakan dari striker Belgia itu masih tidak tepat sasaran.

Liverpool hampir saja membuka keunggulan pada menit ke lima di babak ke dua yang pada saat itu andai saja Fermino bisa menaklukkan Stekelenburg setelah berhasil melewati Funes Mori. Bola sempat di ambil alih oleh Mane namun gagal dimanfaatkannya menjadi sebuah gol. Pada pertandingan kali ini memang peluang untuk mencetak gol sangat sedikit, hingga kemudian muncul Kans dari Funes Mori di menit 76 yang bisa digagalkan Mignolet.

Pada pertandingan kali ini Everton sempat melakukan pergantian kiper saat Sekelenburg mengalami cedera akibat bertabrakan dengan rekan nya sendiri. Kiper Everton digantikan oleh Robles yang juga bermain dengan sangat baik dan sempat menahan bola yang di tendang oleh Firmino dari dalam kotak penalti. Tak lama berselang, Klopp menyegarkan lini depannya dengan memasukkan Sturridge dan Can yang membuat permainan mereka kian berkembang.

Sayangnya, gol yang dinantikan tak kunjung tercipta meski waktu sudah memasuki masa akhir. Hingga pada akhirnya tiba di menit kelima tambahan waktu ketika Sadio Mane membungkam publik Goodison Park setelah ia memanfaatkan bola rebound dari tendangan Sturridge yang sempat ditepis oleh Robles. Drama masih terjadi di menit 98 kala Coleman bisa menggagalkan sepakan Firmino di garis gawang timnya.