Lionel Messi Tidak Pantas Untuk Menetap Di Barcelona

Lionel Messi Tidak Pantas Untuk Menetap Di Barcelona
Lionel Messi Tidak Pantas Untuk Menetap Di Barcelona

 

kostum Barcelona tidak pantas menyandang namanya lagi.

16 tahun di klub adalah waktu yang lama sekali dan dia telah memenangkan segalanya pada periode itu dengan total 29 piala dan penghargaan individual yang tak terhitung jumlahnya. Namun, rasanya saat-saat ia bermain di Camp Nou sudah hampir berakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru dan telah lama mengulur-ulur waktu. Pada bulan Januari dia akan bebas untuk bernegosiasi mencapai kesepakatan dengan klub lain dan menandatangani pra-kontrak, Pada musim panas 2018 ia bisa pergi secara gratis.

Barcelona menjadi berantakan belakangan ini. Mantan presiden akan masuk ke penjara, para direktur mengundurkan diri selama krisis di Catalonia, dan pemain masa depan klub dipaksa pindah ke PSG dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro. Messi tidak tahu kalau Neymar meninggalkan klub sampai hari terakhir tur pra-musim mereka.

Barcelona memiliki tim yang hebat, namun mereka tidak memiliki skuat yang bagus untuk mengejar trofi dengan serius lagi. Tentu saja, mereka berada di puncak klasemen karena lagi-lagi Messi yang membawa mereka ke puncak (12 gol di La Liga sejauh ini).

Barcelona sekarang menjadi klub yang tidak mampu memberi Messi alat yang dibutuhkan untuk memenangkan piala secara konsisten. Mereka tidak bisa membangun kembali tim di sekitar Messi setelah dia melakukan banyak hal untuk klubnya di dalam dan luar lapangan. Dan saat mereka mencoba, mereka justru gagal dengan melakukan transfer yang sangat aneh.

Messi juga mengetahuinya, itulah sebabnya dia menunda untuk memperbarui kontraknya. Dia tidak lagi melihat Barcelona sebagai klub yang ideal untuknya.

Satu-satunya hal yang bisa membuat Messi bertahan apabila presiden klub Josep Bartomeu diganti. Meskipun begitu, Barcelona tetap butuh satu atau dua musim untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh manajemen saat ini setelah mereka melakukan sejumlah transfer yang patut dipertanyakan.

Tidak ada pemain hebat yang layak dikorbankan oleh inefisiensi klubnya sendiri. Itulah sebabnya Barcelona pasti khawatir dengan keputusan akhir Messi karena kali ini dia yang memegang kendali.

Berita Bola by:

by MGMCASH88