Prediksi Athletic Bilbao vs Fenerbahce 18 Juli 2017

Prediksi Athletic Bilbao vs Fenerbahce 18 Juli 2017 – Sebuah laga bertajuk uji coba persahabatan antar klub di Eropa kembali akan digelar di sebuah komplek olahraga yang sejuk dan indah di kaki pegunungan Alpen, Swiss. Stadion Stade Municipal yang hanya berkapasitas 6600 penonton di Yverdon-les-Bains, Swiss akan menjadi saksi bertemunya Athletic Bilbao sebuah klub La Liga Primera Spanyol melawan Fenerbahce, salah satu klub raksasa yang bermain di Liga Super Turki. Stadion milik Yverdon Sport FC, sebuah klub kecil di Swiss ini seringkali digunakan sebagai tempat laga pra musim bagi klub-klub yang akan memulai mengarungi musim kompetisi yang baru.

Athletic Bilbao yang juga biasa disebut Athletic Club adalah klub asal Spanyol yang bermain di La Liga Primera. Klub yang berasal dari kota Bilbao daerah otonomi Basque ini telah berdiri sejak tahun 1898. Athletic Bilbao adalah salah satu dari 3 klub pendiri La Liga Primera yang tidak pernah terdegradasi sejak memulai kiprahnya. Yang mana 2 klub lainnya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Sebagai klub yang sudah malang melintang di kompetisi liga Spanyol, sepak terjang Athletic Bilbao sangat diakui. Catatan prestasi klub berjulukan ‘Rojiblancos’ yang berarti Merah-Putih seperti warna jersey kebanggaannya, sangat mengesankan. Klub yang juga dijuluki ‘The Lions’ ini sudah mengkoleksi tidak kurang dari 8 gelar juara La Liga Primera. Yang cukup fantastis adalah Athletic Bilbao sudah meraih Copa del Rey sebagai kejuaraan Piala Liga sebanyak 23 kali. Hanya kalah dari Barcelona yang sudah meraihnya hingga 29 kali. Yang jarang diketahui adalah Athletic Bilbao mempunyai klub sepakbola wanita yang termasuk tersukses dengan mampu menjadi juara La Liga Primera Wanita sebanyak 5 kali.

Pada musim terakhir La Liga Primera 2016/17 Athletic Bilbao berada di peringkat ke 7 klasemen akhir. Dari 38 laga yang telah dijalani, Athletic Bilbao berhasil meraih 19 kemenangan, kemudian 6 kali seri dan 13 kali mengalami kekalahan. Dengan hasil demikian maka Athletic Bilbao berhak bermain di kancah Eropa dengan mengikuti kejuaraan Piala Europa babak kualifikasi.

Calon lawannya Fenerbahce adalah salah satu klub terbesar dan tersukses di Turki. Berdiri pada tahun 1907 di Istanbul, Fenerbahce juga termasuk salah satu klub yang tidak pernah terdegradasi. Klub berjulukan ‘Efsane’ yang artinya ‘The Legend’ ini selalu bermain di kasta tertinggi sepakbola Turki, yang mana saat ini bernama Liga Super Turki.

Catatan prestasi pasukan ‘Yellow Canaries’ ini memang sangat mengagumkan. Fenerbahce adalah pemegang rekor gelar juara terbanyak klub sepakbola di Turki. Tidak kurang dari 19 kali klub ini menjadi juara kompetisi Liga Super, kemudian 6 kali meraih juara Piala Turki dan 9 kali meraih juara Piala Super Turki. Total ada sekitar 90 piala yang sudah mereka raih dari kancah persepakbolaan nasional. Sayangnya di kancah Eropa, Fenerbahce belum pernah meraih satupun gelar kejuaraan Eropa, baik itu Champion Cup atau Europa Cup. Prestasi terbaik mereka di Liga Champion Eropa adalah saat disingkirkan Chelsea di perempat final pada musim 2007/08. Di kejuaraan Liga Europa, Fenerbahce sempat menapak ke semi final sebelum akhirnya dikandaskan Benfica di musim 2012/13.

Berdasarkan klasemen akhir Liga Super Turki musim 2016/17 yang sudah berakhir, Fenerbahce berada di peringkat ke 3 dari 18 klub. Dari 34 pertandingan yang dimainkan, mereka berhasil meraih 18 kali kemenangan, kemudian bermain imbang 10 kali dan mengalami kekalahan 6 kali. Musim ini menjadi milik Besiktas yang menjadi kampiun juara. Sementara Galatasaray hanya berada di posisi ke 4 di bawah Fenerbahce. Dua klub inilah yang biasanya menjadi pesaing utama Fenerbahce dalam mengarungi kompetisi sepakbola di Turki. Rivalitas ketiganya yang sama-sama berasal dari Istanbul membuat mereka merajai liga sepakbola disana. Dari hasil yang diraihnya musim ini, membuat Fenerbahce berhak tampil di kancah Eropa musim depan dengan langsung bermain di babak grup penyisihan Piala Europa.

Sampai saat ini Athletic Bilbao belum pernah berjumpa dengan Fenerbahce dalam sebuah pertandingan resmi. Hal ini membuat nuansa pertandingan diantara kedua semakin merangsang adrenalin untuk menantikannya. Ada hal lain yang menarik dan juga memberikan nuansa tersendiri dari kedua tim ini. Catatan 5 pertandingan terakhir masing-masing klub memberikan hasil yang sama. Keduanya sama-sama tidak meyakinkan dengan hanya mampu menang sekali, kemudia bermain seri sekali dan mengalami kekalahan 3 kali.

 

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Fenerbahce 18 Juli 2017

Athletic Bilbao : I. Herrerin, San Jose, A. Laporte, Balenziaga, Y. Alvarez, Iturraspe, R. Garcia, Benat, Susaeta, Muniain, I. Williams

Fenerbahce : V. Demirel, S. Kjaer, H. Kaldirim, R. Neustadter, G. van der Wiel, Souza, A. Potuk, M. Valbuena, M. Topal, R. van Persie, Fernandao

 

Head to Head Athletic Bilbao vs Fenerbahce

Belum Pernah Bertemu

 

5 Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao

07/05/17 Deportivo Alavés 1 – 0 Athletic Bilbao

15/05/17 Athletic Bilbao 1 – 1 Leganés

21/05/17 Atlético Madrid 3 – 1 Athletic Bilbao

13/07/17 Basel 3 – 2 Athletic Bilbao

16/07/17 Sion 0 – 2 Athletic Bilbao

 

5 Pertandingan Terakhir Fenerbahce

27/05/17 Fenerbahçe 1 – 1 Trabzonspor

03/06/17 Adanaspor 1 – 3 Fenerbahçe

08/07/17 Fenerbahçe 2 – 3 Juventus Bucureşti

13/07/17 Sporting CP 2 – 1 Fenerbahçe

16/07/17 Olympique Marseille 1 – 0 Fenerbahçe

 

Prediksi Athletic Bilbao vs Fenerbahce 18 Juli 2017 by MGMCASH88

Athletic Bilbao 2 – 2 Fenerbahce