Real Madrid Perpanjang Kontrak Benzema hingga 2021

Melalui situs resmi klub, Real Madrid mengumumkan bahwa penandatanganan kontrak baru Karim Benzema telah dilakukan.

Pihak Real Madrid dan Karim Benzema baru akan meresmikan penandatanganan kontrak ini pada Kamis (21/9/2017) pukul 14.00 waktu setempat melalui jumpa pers.

Real Madrid mengabarkan bahwa kesepakatan baru tersebut akan membuat Benzema bertahan di Santiago Bernabeu hingga Juli 2021 atau ketika sang pemain berusia 33 tahun.

Sementara itu, sisa kontrak Benzema bersama Real Madrid sebelumnya hanya tinggal berdurasi dua tahun ke depan atau hingga Juli 2019.

Striker asal Perancis itu gagal mencetak sebiji gol pun dalam tiga pertandingan La Liga terakhir kontra Deportivo La Coruna, Valencia, dan Levante.

Dalam dua laga tersebut, Real Madrid juga hanya mampu meraih satu kemenangan di laga perdana dan ditahan imbang pada dua laga terakhir.

Sebelum memperpanjang kontrak Benzema, Real Madrid sudah terlebih dahulu memperbarui kesepakatan baru dengan Francisco “Isco” Alarcon dan Daniel Carvajal.

Kedua pemain tersebut diikat oleh Real Madrid dengan kontrak baru hingga Juni 2022 atau lima tahun ke depan.

Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009-2010. Striker 29 tahun itu diboyong Los Merengues dari Olympique Lyonnais dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp 557 miliar).

Selama membela Real Madrid, Benzema telah meraih dua gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.